Fitur Baru Blogger In Draft

Posted By anasku

Blogger in Draft baru-baru ini telah memposting mengenai sejumlah fitur baru yang kemungkinan nantinya akan diterapkan pada Blogger. Ada beberapa fitur sekaligus yang dikenalkan yang sepertinya akan banyak gunanya. Seperti halnya fitur-fitur sebelumnya yang dikenalkan sebagai Draft, pengguna Blogger sudah dapat menerapkan untuk menguji coba fitur baru ini untuk blog yang saat ini dikelola dengan login ke draft.blogger.com.

Beberapa fitur baru yang dikenalkan tersebut antara lain:

  • Star Ratings
    Fitur ini akan memungkinkan pembaca blog untuk menilai suatu tulisan dalam blog, dari satu bintang sampai lima bintang. Semakin banyak bintangnya nilainya lebih bagus.

  • Webmaster Tools for Blogger
    Menambahkan link langsung ke layanan Google Webmaster Tools, yaitu perangkat untuk melihat bagaimana sutu website dari pandangan mesin pencari terutama Google search engine. Dari sini, blogger dapat melihat kapan terakhir Google mengindeks blog, keyword yang digunakan pengunjung yang datang, atau hal lainnya yang mungkin dapat digunakan untuk meng-optimize blog yang dikelola.

  • Embedded Comment Form
    Selama ini, untuk memberikan komentar pada suatu tulisan di blog Blogger, kita harus membuka halaman khusus komentar. Dengan fitur yang dikenalkan ini, form komentar dapat disisipkan pada halaman tulisan yang memungkinkan pembaca langsung memberikan komentar tanpa membuka halaman baru lagi.

  • Import and Export
    Fitur yang sangat bagus yang memungkinkan pemilik blog Blogger untuk mengekspor tulisan dan komentar dalam satu file yang nantinya dapat digunakan sebagai backup, diimpor ke blog Blogger yang sudah ada maupun yang baru.

  • New Post Editor
    Menggantikan post editor yang saat ini digunakan dengan stabilitas, kemampuan dan fungsionalitas yang menurut Google lebih baik dengan perbaikan seperti penanganan image, raw HTML, dan juga adanya beberapa fiturr editor baru editor, seperti kemudahan membuat link, support untuk browser Safari 3, jendela preview baru, dan penempatan tag . Namun begitu ada juga fitur-fitur yang ada di post editor yang saat ini digunakan yang belum dimasukkan dalam post editor baru dan akan ditambahkan kemudian seperti Spellcheck, Video upload, Hindi transliteration, Bi-directional text controls, Toolbar for Edit HTML mode, FTP file upload, dan Enclosures.

wawwww panjang amat gw juga dapet dari copy dari link dibawah

http://maseko.com/2008/06/30/fitur-baru-blogger-dalam-draft/


Artikel Terkait untuk "Fitur Baru Blogger In Draft"


6 comments:

bang-agus said...

hbui

bang-agus said...
This comment has been removed by the author.
Nurul Imam said...

kirain fitur apaan ... ? hehehehe

Freeware Download Software said...

pertama aq tau fitur ini di blogbuzz.

Pengobatan penyakit asam urat said...

waw ilmu uyang di baginya benar benar manyoooooooos

obat kutil kelamin said...

sangat membantu sekali

Post a Comment

 

Site Info

Add to Technorati Favorites
Visitor Online
Check PageRank

Recent Comments

Tutorial Jitu - Blog Info, Gadget-Widget, Blogspot tutorial, blog hack, free template, SEO And Blog tips : Admin By Luqman Khoirul Anas